Date:November 28, 2020

Zona Hijau, Pemkab Boalemo Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Boalemo Sherman Moridu

READ.ID – Meskipun sudah masuk Zona Hijau penyebaran COVID-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Sherman Moridu meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lengah, meski zona hijau, kami berharap masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, tetap menjaga jarak dalam setiap beraktivitas,” kata Sherman Moridu.

Ia menjelaskan sejumlah program yang telah dicetuskan oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu sebagai bentuk upaya penekanan penyebaran COVID-19 dinilai berhasil.

Diantaranya yaitu, pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis langsung ke pasar-pasar tradisional, termasuk terus memberikan sosialisasi yang bekerjasama dengan semua unsur terkait seperti TNI-Polri.

Data terbaru menunjukan Kabupaten Boalemo masuk zona hijau penyebaran COVID-19.

Data yang dirangkum dari Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo kasus penyebaran Covid-19 kabupaten Boalemo pada tanggal 16 September 2020 hanya tersisa satu kasus positif.

Selang keesokan harinya 17 September 2020, kasus Covid-19 di Boalemo sudah masuk zona hijau dengan nol kasus positif. Kondisi tersebut bertahan sampai dengan hari ini, Rabu (11/11/2020).

Hingga saat ini Provinsi Gorontalo masuk sebagai daerah dengan persentase kasus Covid-19 terendah se-Indonesia. Hal tersebut tentu tak lepas dari peran Pemerintah daerah.

“Pemerintah tidak mungkin sampai pada tahapan ini, jika tidak ada kerjasama yang baik antara masyarakat, TNI-Polri dengan pemerintah,” kata Sherman Moridu.

Untuk itu, pihaknya mengimbau dan berharap agar masyarakat tetap waspada, patuhi protokol kesehatan dan jangan lengah dengan keadaan. (Read.id)