Date:November 28, 2020

Bupati Darwis Moridu Sukses Kembalikan Boalemo Zona Hijau COVID-19

Zona Hijau COVID

READ.ID – Sejumlah program yang digagas oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 terbilang sukses dijalankan, data terbaru menunjukan Boalemo masuk zona hijau penyebaran COVID-19.

Data yang dirangkum dari Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo kasus penyebaran Covid-19 kabupaten Boalemo pada tanggal 16 September 2020 hanya tersisa satu kasus positif.

Selang keesokan harinya 17 September 2020, kasus Covid-19 di Boalemo sudah masuk zona hijau dengan nol kasus positif. Kondisi tersebut bertahan sampai dengan hari ini, Rabu (11/11/2020).

Hingga saat ini Provinsi Gorontalo masuk sebagai daerah dengan persentase kasus Covid-19 terendah se-Indonesia. Hal tersebut tentu tak lepas dari peran Pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu mengatakan bahwa status Zona Hijau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boalemo tidak lepas dari peran Bupati Darwis Moridu.

Boalemo Zona Hijau

“Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam melakukan sosialisasi selalu turun langsung ke lapangan, bahkan ke pasar-pasar tradisional,” kata Sherman Moridu.

Dalam sosialisasi itu pemerintah selalu membagikan masker dan handsanitizer ke masyarakat, sebagai upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19.

Kondisi inilah yang membuat Kabupaten Boalemo dalam beberapa bulan terakhir berada di zona hijau dan nol kasus Covid-19.