Date:September 20, 2020

Manchester City Lolos 8 Besar Champions usai Kalahkan Real Madrid

Manchester City

READ.ID – Manchester City lolos ke babak 8 besar Liga Champions usai mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1. Manchester City menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/8/2020) dini hari WIB.

Dilansir dari bolasport.com, Laga tersebut diwarnai dengan dua kali blunder yang dilakukan Raphael Varane yang menguntungkan Man City. Dua gol Man City dicetak oleh Raheem Sterling (9′) dan Gabriel Jesus (69′). Adapun satu gol balasan Madrid dikemas oleh Karim Benzema (28′).

Kemenangan itu membuat Man City lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Etihad Stadium, Man City langsung mengancam di menit ke-5. Kevin de Bruyne yang berada di luar kotak penalti melakukan sepakan keras yang membentur badan pemain belakang Madrid sehingga bola berubah arah ke sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

Empat menit berselang atau tepatnya di menit ke-9, Man City berhasil mencetak angka. Gol itu bermula dari kesalahan Raphael Varane ketika menerima umpan mendatar Courtois di dalam kotak penalti. Varane tak memperhatikan posisi Gabriel Jesus yang berada didekatnya.

Gabriel Jesus kemudian berhasil merebut bola dari kapten interim Madrid itu dan memberikan operan mendatar kepada Raheem Sterling yang berdiri bebas di dalam kotak 16. Sterling dengan mudah menceploskan bola ke gawang Los Blancos.

Man City kembali mengancam di menit ke-14. Sterling yang berada di luar kotak penalti melepaskan sepakan keras, tetapi sedikit melebar di atas gawang Madrid.

Tiga menit berikutnya, Sterling melakukan manuver berbahaya di dalam kotak terlarang dengan mengecoh satu pemain Madrid. Namun, aksinya itu dapat digagalkan oleh Casemiro yang melakukan tekel bersih untuk merebut bola.

Madrid yang sejak tadi digempur oleh anak-anak asuh Pep Guardiola mencoba bangkit. Pada menit ke-20, Karim Benzema mendapat peluang ketika menerima umpan dari Luka Modric di luar kotak penalti.

Benzema kemudian melesakkan tendangan keras ke gawang The Citizens. Akan tetapi, bola masih dapat dihalau oleh Ederson Mores sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Gol balasan Madrid akhirnya tercipta di menit ke-28. Rodrygo, yang berada di sisi kiri pertahanan Man City, dengan cerdik mengirimkan umpan silang ke dalam kotak 16 tim tuan rumah. Operan tersebut berhasil disambut oleh Benzema dengan tandukan yang menghunjam gawang Ederson.

Man City mendapat peluang di menit ke-36. Joao Cancelo yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tendangan mendatar, tetapi masih dapat ditepis oleh Courtois.

Benzema mendapat peluang matang di menit ke-43 saat menerima umpan silang dari Rodrygo di dalam kotak penalti. Pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan tendangan yang masih berhasil ditangkap oleh Ederson dengan mantap.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan paruh kedua dimulai dengan peluang matang Sterling di menit ke-47. Ia berhasil lolos dari jebakan offside ketika menerima umpan terobosan dari De Bruyne.

Sterling kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Namun, pemain berusia 25 tahun itu gagal memenangkan duel tersebut karena sepakannya berhasil ditepis Courtois sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Sterling kembali terlibat duel dengan kiper timnas Belgia itu pada menit ke-54. Berawal dari Ilkay Guendogan yang memberikan umpan terobosan kepada Sterling di dalam kotak penalti.

Sterling kemudian berlari mengejar bola, tetapi gagal membuat si kulit bundar masuk ke gawang Madrid karena Courtois dengan sigap menghalaunya.

Pada menit ke-63, Marco Asensio memberikan umpan kepada Benzema yang berada di luar kotak penalti. Benzema sedikit memutar badan sebelum akhirnya melepaskan sepakan terukur. Sayang, tendangannya itu masih bisa ditangkap oleh Ederson.

Dua menit berselang, Courtois melakukan penyelamatan gemilang ketika menghalau sepakan keras Gabriel Jesus di dalam kotak penalti.

Di menit ke-69, Gabriel Jesus berhasil membuat gol kedua untuk Man City. Gol itu tercipta karena blunder yang dilakukan oleh Varane ketika memberikan umpan sundulan ke Courtois, tetapi operannya itu tak sempurna.

Gabriel Jesus yang berada di belakangnya langsung berlari merebut umpan itu dan melakukan tendangan kaki kiri yang berhasil menggetarkan gawang Madrid.

Man City mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit ke-82 ketika Toni Kroos menjatuhkan De Bruyne di luar kotak penalti.

David Silva, yang maju sebagai eksekutor, hampir mencatatkan namanya di papan skor jika saja bola tak membentur tiang atas gawang.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Man City.

(Content Writer)