Date:September 19, 2020

Kodim 0808/Blitar Siap Amankan Pengukuhan Warga Baru PSHT

Warga Baru PSHT

READ.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar bersama jajaran kepolisian menyatakan siap mengamankan acara pengukuhan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang akan digelar pada Jumat (21/08/2020) malam.

Hal ini disampaikan langsung Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto usai pelaksanaan apel pasukan dalam rangka pengamanan pengesahan warga baru PSHT Blitar Raya di Alon-alon Kanigoro Kabupaten Blitar, Jumat (21/08/2020).

Dirinya menjelaskan jajaran Kodim 0808/Blitar bersama Polres Blitar Kota dan Polres Blitar telah bersinergi mempersiapkan sistem pengamanan terpadu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan pengesahan warga baru PSHT tersebut.

“Salah satunya dengan penyekatan di perbatasan untuk mengantisipasi adanya warga PSHT dari luar kota yang akan masuk ke wilayah Blitar,” ucap Letkol Arh Dian Musriyanto.

Pengaman itu dilakukan karena dalam setiap pagelaran pengukuhan warga baru yang berlangsung sekali dalam setahun, diperkirakan akan banyak warga yang mengikuti jalannya acara tersebut.

Ditambah lagi saat pandemi seperti ini timbulnya kerumunan massa bisa menjadi potensi baru penyebaran Covid-19 jika tidak dilakukan antisipasi penanganan sebelumnya.

Dandim 0808/Blitar ini juga mengimbau kepada seluruh pengurus PSHT untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pengesahan warga barunya. Karena agenda tahun ini berbeda dari sebelumnya, yakni masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh personil baik TNI, POLRI, dan peserta apel yang lain agar terus berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah Blitar Raya.

“Mari kita terus bersinergi menjaga keamanan wilayah Blitar dalam kegiatan pengesahan warga baru PSHT ini, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta demi terjaganya kondusifitas wilayah ini,” kata Letkol Arh Dian Musriyanto.

Apel koordinasi pengamanan itu dihadiri Dandim 0808/ Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dan para satuan TNI serta jajaran kepolisian.

(The/RL/Read)