Date:October 21, 2020

Dandim 0808/Blitar Launching Gerakan Tukarkan Maskermu

Tukarkan Maskermu

Suasana Dandim 0808 bersama Walikota Blitar & Kapolresta Blitar melaunching gerakan Tukarkan Masker

READ.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto bersama unsur Forkopimda melakukan launcing gerakan “Tukarkan Maskermu” dalam rangka menindaklanjuti Program “Jatim Bermasker” di Mapolres Blitar Kota, Rabu (19/08/2020).

Launching gerakan tukarkan maskermu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga higinitas dan kebersihan masker yang sering digunakan untuk mencegah penularan penyakit lewat udara.

Sebelumnya pemerintah baik dari tingkat pusat hingga Provinsi telah mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di massa pandemi Covid-19, salah satunya dengan wajib memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Penularan Covid-19 dapat terjadi tidak hanya melalui orang sudah terinfeksi, tetapi juga dari Orang Tanpa Gejala. Untuk itu masyarakat diwajibkan memakai masker guna melindungi serta mencegah penyebaran COVID-19.” jelas Letkol (Arh) Dian Musriyanto kepada awak media.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menyampaikan, dalam penggunaannya, masker seharusnya wajib diganti setiap 4 jam sesuai dengan aturan kesehatan, atau apabila sudah basah dan terlalu lembab. Oleh sebab itu Dandim 0808/Blitar menganjurkan agar masyarakat yang melakukan aktivitas diluar ruangan agar selalu membawa persediaan masker sebagai cadangan.

“Kami menyarankan kepada masyarakat agar membawa beberapa buah masker ketika harus pergi keluar rumah untuk beraktivitas dalam menjaga higinitas dan kebersihan masker, sehingga dapat mencegah resiko penularan penyakit lewat udara. Pakailah maskermu karena maskermu melindungimu!” pungkasnya diiringi sambutan antusias dari pengguna jalan yang menerima bantuan masker.

(The/RL/Read)