Date:October 21, 2020

Wisudawan UNG Diharapkan Jadi Pengayom Masyarakat

Wisudawan

READ.ID – Ilmu pengetahuan dari para wisudawan Universitas Negeri Goronalo (UNG) diharapkan menjadi cahaya yang pijarnya selalu menyala dan bisa mengayomi masyarakat.

Harapan itu disampaikan langsung Rektor UNG Eduart Wolok saat memberikan sambutan dalam acara wisuda yang digelar UNG secara drive thru, Sabtu (26/09/2020).

Wisuda kali ini sebanyak 1473 program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma dikukuhkan sebagai lulusan terbaik UNG yang siap mengabdikan diri ke masyarakat.

Pengukuhan 1473 wisudawan akan dilaksanakan dalam lima sesi. Untuk hari pertama, ada sebanyak 300 wisudawan yang dikukuhkan. Sisanya lagi, akan dikukuhkan pada hari berikutnya.

Dalam kesempatan itu, Eduart Wolok mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang dikukuhkan dalam prosesi wisuda periode September 2020.

Keberhasilan menyelesaikan pendidikan di UNG, kata Rektor, merupakan buah kerja keras yang dilakukan selama menjadi mahasiswa UNG.

“Ini merupakan keberhasilan kita semua, baik itu wisudawan, keluarga, serta para dosen yang telah berhasil membimbing mahasiswa hingga meraih gelar akademik. Keberhasilan ini patut kita syukuri bersama,” kata Rektor.

Eduart Wolok menuturkan wisudawan merupakan aktor-aktor baru yang bertindak sebagai perpanjangan tangan UNG, yang nantinya akan bertugas menjawab persoalan-persoalan mendasar di tengah masyarakat.

“Kesarjanaan kalian merupakan manivestasi kualitas diri,” ungkapnya.

Kata Rektor, para wisudawan juga mesti faham betul bahwa tanggung jawab kesarjanaan yang sepenuhnya adalah kembali kepada rakyat.

“Ada harapan besar keterlibatan kalian dengan bekal pengetahuan akan mampu menjadi semacam cahaya terang, yang pijarnya selalu menyala untuk mengayomi dan mendorong stabilitas sosial budaya dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

(Adv/RL/Read)