Date:October 21, 2020

Wisudawan UNG Diharapkan Bisa Menjawab Persoalan di Tengah Masyarakat

UNG Masyarakat

READ.ID – Para wisudawan cetakan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) diharapkan bisa menjawab segala tantangan dan persoalan mendasar di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Rektor Eduart Wolok dalam sambutannya diacara prosesi wisuda yang dilaksanakan UNG secara drive thru, Sabtu (26/09/2020).

Menurutnya masyarakat mempunyai harapan besar kepada setiap mahasiswa yang telah berhasil lulus dari dunia kampus.

Mengingat, kata Eduart, kesarjanaan sepenuhnya yang mesti dipahami mahasiswa adalah kembali kepada rakyat.

“Kesarjanaan harus dipandang sebagai sebuah tanggung jawab terhadap masyarakat,” jelas Eduart.

Rektor UNG tersebut juga mengungkapkan momen wisuda merupakan pengingatan kembali bahwa keberadaan para sarjana sangat berarti untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

Para wisudawan pun harapkan bisa berinovasi dalam menghadapi keadaan dunia yang saat ini telah berubah.

Itu sebabnya, Eduart menekankan para wisudawan harus terus belajar dan berinovasi, sembari mawas diri bahwa kesarjanaan mesti digunakan untuk menjawab tantangan sosial-budaya dan masalah ekonomi di tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Eduart Wolok mengucapkan selamat untuk para wisudawan yang dikukuhkan dalam prosesi wisuda periode September 2020 itu.

Keberhasilan menyelesaikan pendidikan di UNG, kata Rektor, merupakan sebuah kerja keras yang dilakukan selama menjadi mahasiswa UNG.

“Ini merupakan keberhasilan kita semua baik itu wisudawan, keluarga, serta para dosen yang telah berhasil membimbing mahasiswa hingga meraih gelar akademik. Keberhasilan ini patut kita syukuri bersama,” kata Rektor.

(Adv/RL/Read)