Date:October 23, 2020

Website Pemkab Boalemo Kampanyekan Batalkan Omnibus Law ?

Pemkab Boalemo

READ.ID – Berbagai cara dilakukan sebagai aksi protes menolak Undang undang Cipta Kerja Omnibus Law, yang baru saja di sahkan oleh DPR RI, tidak terkecuali seperti yang terlihat dalam website Pemkab Boalemo.

Website yang diduga milik Pemerintah Kabupaten Boalemo dimaksud diantaranya dengan alamat domain http://satpolpp.boalemokab.go.id/ dan http://bkad.boalemokab.go.id/.

Laman website resmi dari Satpol PP dan BKAD tersebut berisi tulisan The Real Impostor, foto anggota DPR RI, sebagai bentuk kecaman kepada DPR, yang di Hacked oleh “By ./meicookies” dengan hastag #BatalKanOmnibusLaw.

Laman website milik Pemkab Boalemo http://boalemokab.go.id/ pun saat ini tidak bisa diakses.

Terkait dengan itu, pihak satpol PP dan BKAD kabupaten boalemo saat dihubungi tidak mendapat respon.

Tidak hanya website pemerintah Kabupaten Boalemo, sejumlah website milik pemerintah daerah lainnya pun menampilkan protes penetapan Undang undang Cipta Kerja Omnibus Law.

Dikutip dari Nusadaily.com Situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember terkena serangan siber, sehingga sempat menampilkan tulisan tidak senonoh.

Peretasan tersebut diduga dilakukan oleh gerakan hacker yang menolak pengesahan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Saat diretas, situs tidak berfungsi sama sekali dan hanya menampilkan poster penolakan terhadap Omnibus Law yang disertai kalimat kotor. (Read.id)