Date:December 2, 2020

Warung Dibobol, Uang Puluhan Juta Raib Digondol Maling di Gorontalo

Warung Dibobol

READ.ID – Sebuah warung milik Firjan Husain di Desa Tilote, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo dibobol Maling, Rabu (18/11/2020). Akibatnya uang puluhan juta rupiah bersama barang mas dibawa kabur.

Menurut Firjan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu dirinya meninggalkan warung sebentar dan pergi masuk ke rumahnya.

Namun, saat kembali dari rumahnya yang hanya bersebelahan dengan warung, tiba-tiba ia kaget karena laci penyimpanan uang telah dibobol.

“Saya lihat laci warung sudah terbongkar. Disitu tersimpan uang tunai lebih dari tiga puluh juta. Kemudian ada gelang emas, cincin dan kalung dan yang diperkirakan seharga 15 juta rupiah. Ada juga ATM berisi jutaan rupiah. Semuanya dibawa kabur,” ungkap Firjan saat diwawancarai Read.id.

Firjan mengaku, warga sekitar sempat melihat seseorang yang diduga pelaku mengendarai motor dan berhenti di depan warungnya. Orang tanpa dikenal itu menggunakan masker dan sempat lalu lalang di jalan.

“Warga bilang ke saya, ada orang yang menggunakan masker dan membawa motor tanpa plat nomor. Dia berhenti di depan warung sambil menelpon. Namun tidak tahu itu tahu siapa, karena ada pakai masker.” tutur ibu paru baya itu sambil menangis.

Atas peristiwa ini, Korban telah melaporkannya ke Polsek Telaga. Dari pantauan Read.id, pihak kepolisian saat ini melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki siapa pelaku pencurian tersebut.

(Wahyono/RL/Read)