Date:September 19, 2020

Warga Desa Deanaa Nikmati Pemasangan PDAM Gratis

READ.ID – Warga di desa Deanaa kecamatan Limboto Barat, kabupaten Gorontalo, nikmati pemasangan air gratis dari Perusahaan Daerah Air Minum. Pemasangan air gratis diberikan langsung oleh pemerintah kabupaten Gorontalo kepada 114 warga yang berpenghasilan rendah, Sabtu, (05/10).

Pelaksana tugas (Plt) PDAM kabupaten Gorontalo Moh. Erwan tone mengatakan, pemasangan air gratis merupakan program water hibah tahun 2019.

“Untuk desa Daenaa ada 114 rumah warga yang terpasang air secara gratis. Rencana tahun 2020 kita menargetkan 3000 sambungan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Program ini digagas langsung oleh Bupati  Nelson untuk memenuhi air bersih kepada masyarakat,” tutur Erwan.

Sementara itu, bupati gorontalo Nelson Pomalingo bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan uji coba dan membuka beberapa mata kran air. Kedatangan Nelson untuk memastikan sambungan air ke rumah warga berfungsi atau tidak.

“Semoga ini dapat bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga khususnya warga daenaa,” harap Nelson.

Salah satu perwakilan masyarakat setempat, elvis samani menyampaikan terima kasih atas kepedulian bupati Gorontalo kepada warga yang belum menikmati air dari PDAM.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak bupati nelson dan jajaran PDAM kabupaten gorontalo yang telah memberikan pemasangan gratis. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” imbuhnya. (Wahyono/RL)