Date:September 28, 2020

Warek: Pelaksanaan UTBK di UNG Tidak Ada Kendala

UTBK

READ.ID – Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Harto Malik, mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di kampus merah maron itu tidak menemui kendala apapun.

Menurut Harto, UTBK yang dilaksanakan pada tanggal 5 – 14 Juli 2020 tersebut dengan ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di mana hal itu berlaku bagi peserta dan semua pengawas ujian yang sedang bertugas.

“Bahkan peserta ketika selesai melaksanakan ujian diingatkan agar keluar ruangan harus dalam keadaan streril,” ujar Harto, Selasa (14/7).

Menurutnya, setiap saat pengawas kerap mengingatkan jika pelaksanaan ujian telah selesai beberapa hal yang sering ditekankan kepada peserta dalam upaya menghindari penyebaran virus corona.

“Misalnya, ketika mereka keluar ruangan tidak boleh berkerumun, juga tidak mampir di tempat-tempat yang terdapat banyak orang dan langsung pulang ke rumah masing-masing,” kata Harto.

Selain itu, Ia mengatakan, segala bentuk peralatan yang menunjang pelaksanaan UTBK dipastikan selalu dalam keadaan steril, dengan dibersihkan menggunakan cairan disinfektan.

(Adv/Aprie/RL/Read)