Date:September 22, 2020

Walikota Santoso: Event Blitar Koi Show 2020 Terasa Istimewa

Blitar Koi Show 2020

READ.ID – Event Blitar Koi Show 2020 sebagai kontes sekaligus ajang silaturahmi antar pembudidaya koi nasional berlangsung dengan sangat meriah dan menjadi momentum perdana event yang diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan dalam masa pandemi.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kesenian Blitar sejak 14 Agustus 2020 lalu ditutup secara resmi oleh Walikota Blitar Drs. Santoso pada Minggu (16/8/2020).

Walikota Santoso dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi ajang Blitar Koi Show sebagai sarana untuk meningkatkan ekonomi lokal lewat potensi agribisnis budidaya ikan koi yang telah mendunia.

“Blitar Koi Show yang diselenggarakan tahun ini memang terasa istimewa bagi kita semua karena meski dalam masa pandemi tapi bisa tetap berjalan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, sekaligus tetap mengukuhkan posisi Kota Blitar sebagai sentra budidaya Koi nasional. Kedepannya semoga dari kontes ini dapat terus menjadi acuan pembudidaya koi di tingkat nasional sehingga mengukuhkan posisi Kota Blitar dalam kancah agribisnis global,” pesan Drs. Santoso dalam sambutannya.

Pagelaran Blitar Koi Show tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan antusiasme peserta yang datang dari dalam bahkan luar negeri.

Tercatat total sebanyak 419 peserta yang hadir dari berbagai farm koi di Indonesia mulai dari seputar pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan bahkan terdapat peserta yang berasal dari Singapore dan Malaysia.

Mereka hadir dengan membawa total 1168 ekor ikan yang dibagi dalam 5 kelas penjurian yang menghadirkan juri kelas nasional untuk memperebutkan gelar bergengsi dari event yang diselenggarakan setiap tahun di Kota Blitar tersebut.

(Thr/RL/Read)