Date:September 27, 2020

Walikota Marten Taha Beri Tips Hidup Sehat

Walikota Marten

READ.ID – Walikota Gorontalo Marten Taha memberikan tips hidup sehat kepada masyarakat agar terhindar dari berbagai penyakit, serta tetap tampil bugar dan energik di usia senja.

Menurut Walikota usia senja dianggap usia produktif untuk beraktifitas. Hal itulah yang menjadikan Marten terlihat tetap energik meskipun telah menginjakkan usia 61 tahun pada tanggal 29 agustus 2020.

Ia pun memberikan tips kepada generasi muda agar senantiasa menjaga kesehatan sejak dini.

“Saya sejak usia remaja mulai menjaga pola hidup sehat,” ujar Marten saat diwawancarai Minggu, (30/8/2020) kemarin.

Kata Marten, dalam menjaga hidup sehat tidak hanya sekedar mengatur pola makan dan olah raga saja. Tetapi jiwa dan pikiran harus tenang, apapun masalah yang tengah dihadapi.

“Yang terpenting adalah ketenganan hati dan jiwa, selalu berpikir positif,” tuturnya.

Selama enam tahun menjadi walikota Gorontalo, Marten mengakui sangat jarang bersikap emosional terhadap bawahannya. Berkat keramahannya itu, Martenpun dikenal dengan sosok pemimpin yang santun dikalangan ASN Kota Gorontalo.

“Kalau ada yang bermasalah, saya undang mereka secara empat mata. Dibicarakan secara kekeluargaan, karena bagaimanapun mereka sudah termasuk dari bagian keluarga saya di pemerintahan kota Gorontalo” ucapnya.

Lanjut Marten, setiap manusia pasti akan menemui suka dan duka dalam perjalanan hidupnya, itulah sunatullah yang akan berjalan secara silih berganti.

“Setiap suka harus kita syukuri, demikian juga dengan duka dihadapi dengan kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya.

(Rl/Read/Pemkot)