Date:October 30, 2020

Walikota Blitar Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan

Walikota Blitar

READ.ID – Walkota Blitar Santoso menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Santoso usai mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 secara virtual di Kusuma Wicitra, Senin (17/8/2020).

Santoso juga mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung tahun ini memang berbeda dari sebelumnya. Namun dirinya berharap kemerdekaan yang diraih dari perjuangan pahlawan menjadi inspirasi bagi warga khususnya di Kota Blitar.

“Perjuangan kita saat ini mengatasi pandemi Covid-19 dengan menjaga kedisiplinan, persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” jelasnya kepada read.id usai upacara.

Dalam peringatan HUT RI ke 75 di Kota Blitar yang dilaksanakan hari initerlihat berbeda. Biasanya dari tahun ke tahun selalu dilaksanakan Upacara Bendera secara langsung di Alun-Alun Kota Blitar, khusus tahun ini karena masih berada dalam masa pandemi covid-19 sehingga dilaksanakan Upacara Virtual di Kusuma Wicitra Kota Blitar.

Dalam Upacara Virtual yang hanya diikuti oleh undangan terbatas dari lingkungan pejabat Pemerintah Kota Blitar dengan dihadiri Kapolresta Blitar AKBP Leonard M Sinambela, perwakilan Dandim 0808 dan Yonif 511 serta para Kepala Dinas dan Camat se-Kota Blitar.

Meski dilaksanakan secara virtual dengan menyaksikan replay tayangan Detik Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Saka Merah Putih via layar proyektor, seluruh peserta mengikuti jalannya upacara secara khidmat, tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

(Thr/RL/Read)