Date:September 20, 2020

Wabup Amin Pimpin Upacara HUT RI Tingkat Kabupaten Pohuwato

HUT RI Pohuwato

READ.ID – Jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato melaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 yang digelar di halaman Kantor Bupati, Senin (17/08/2020).

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras didaulat menjadi Inspektur, sementara untuk pembaca naskah teks Proklamasi Ketua DPRD, Nasir Giasi, perwira upacara AKP, Jhon Erick Kasombang, pembaca doa Kakan Kemenag, Yudin Moonti, Komandan Upacara, Iptu Felix Ruwitan, Danki 2 Ipda Jemi Berahim, Danki 1 Letda Inf. Muh. Said Mamonto.

Dalam upacara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi Paskibraka, Desa Tangguh Covid, serta Puskesmas dengan pelayanan terbaik se-Kabupaten Pohuwato oleh Forkopimda.

Seusai upacara, Wabup Amin mengakui bahwa pelaksanaan HUT Proklamasi kali ini jauh berbeda pada sebelum-sebelumnya, dimana Paskibraka hanya ada 3 orang, serta peserta upacara semua mengikuti protokoler kesehatan.

“Ini akibat dari pandemi Covid-19 yang masih melanda Negeri ini. Meski demikian kita tetap meriahkan upacara detik-detik Proklamasi dengan hanya melibatkan tiga orang pengibar bendera. Insya Allah kedepan bisa meriah lagi seperti tahun-tahun lalu” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup Amin mengungkapkan harapannya bagi Negara Indonesia yang telah memasuki usia ke-75 agar lebih maju dan senantiasa tetap menjadi bangsa yang besar.

“Jika ditanya harapan, tentu yang utama buat bangsa besar yang sudah 75 tahun merdeka ini semoga semakin makmur dan lebih maju lagi, mari terus pertahankan nilai toleransi, doakan dan tetap ingat jasa para Pahlawan bangsa ini dan yang paling utama amalkan nilai luhur di Pancasila” pungkasnya.

(Adv/RL/Read)