Date:September 23, 2020

Wabup Amin Dukung Pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Otanaha di halaman Mapolres Pohuwato

RAED.ID – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras mendukung dan menyambut baik pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha yang akan dilakukan Polres Pohuwato bersama unsur TNI, Satpol, dan Dinas Perhubungan.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Otanaha di halaman Mapolres Pohuwato, Kamis (23/07).

Menurut Wabup, operasi ini penting dalam rangka memberikan jaminan ketertiban, keselamatan berkendara bagi masyarakat pengguna transportasi umum dan pribadi di jalan raya.

“Bagi saya ini sangatlah penting. Dengan operasi patuh ini, masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu takut, dan tidak perlu menghindar,” katanya.

Menurutnya pengaturan lalu lintans itu tujuannya baik. Masyarakat pun diminta agar mematuhi aturan berlalu lintas, supaya dalam menggunakan kenderaan terjamin kenyamanan, keamanan, dan keselamatan.

Wabup Amin Haras menilai dengan operasi ini aparat bisa melihat sejauh mana masyarakat Pohuwato paham dalam menggunakan kendaraan, mamatuhi ketentuan lalu lintas, baik itu peralataan maupun kelengkapan surat-suratan.

“Kelengkapan ini bisa memberikan jaminan kepada masyarakat ketika terjadi sesuatu, karena kita sebagai manusia biasa tentu tidak bisa mengira dalam penggunaan transportasi, apalagi kalau terjadi musibah dan meninggal maka dengan surat-suratan yang lengkap bisa memberi jaminan untuk santunan,” ungkapnya

Pada apel persiapan operas sendiri yang dipimpin Wakapolres Pohuwato, Kompol I Putu Satmanadika, dan dihadiri unsur Forkopimda itu juga dirangkaikan dengan pemasangan pin operasi kepada perwakilan TNI, Polri, Satpol, dan Dinas Perhubungan.

(Adv/Dodi/RL/Read)