Date:July 3, 2020

Wabup Amin Canangkan HARGANAS ke-27 Tingkat Kabupaten Pohuwato

HARGANAS Kabupaten Pohuwato

READ.ID – Wakil Bupati (Wabub) Amin Haras mencanangkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tingkat Kabupaten Pohuwato, Senin (29/06).

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Panua Kantor Bupati ini juga turut dihadiri Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Assisten Kesra, Plt. Kepala DP3AP2KB, Wakil Ketua TP. PKK Pohuwato, Ratnawati Tulie, serta sejumlah pimpinan OPD. Kemudian, disaksikan pula secara virtual oleh para Camat dan Kepala Puskesmas se-kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Wabup Pohuwato, Amin Haras mengatakan, meskipun dalam pelaksanan Harganas tahun ini dilaksanakan dengan sederhana akibat pandemi Covid-19, tetapi banyak hikmah yang bisa diambil oleh para anggota keluarga dan umumnya masyarakat luas.

“Salah satunya melalui pelayanan KB sejuta akseptor serta pemberian layanan jemput bola program bangga kencana kepada seluruh keluarga di Indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga menyatakan rasa salut, bangga, dan berterima kasih kepada sejumlah pihak yang tetap bersemangat melakukan pelayanan sehingga bisa mencapai target yang sudah ditargetkan pemerintah pada peringatan Harganas saat ini.

“Alhamdulilah, dengan semangat kerja dan tetap protokoler kesehatan yang ketat, insaallah dalam melaksanakan tugas baik peserta maupun petugas bisa terhindar dari Covid 19. Tetap semangat, semoga target yang ditetapkan bisa tercapai sampai pada pukul 12.00 siang,” harap Wabup.

Pada pertemuan tersebut, Wabup Amin Haras dan Wakil Ketua TP.PKK Pohuwato, Ratnawati Tulie juga pmenyerahkan secara simbolis alat kontrasepsi kepada dua akseptor pil yang ada di Desa Pohuwato Kecamatan Marisa.

(Adv/Dodi/RL/Read)