Date:October 28, 2020

Wabub Amin Minta Keluhan Pengurusan Kartu BPJS Segera Diselesaikan

BPJS

READ.ID – Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras meminta keluhan warga terkait pengurusan kartu BPJS yang telah dinonaktfikan agar segera diselesaikan.

Hal tersebut disampaikannya saat mengikuti rapat koordinasi forum kemitraan BPJS Kesehatan melalui video konferensi, Jum’at (16/10/2020).

“Ini perlu didiskusikan, dibicarakan bersama supaya masyarakat ketika sudah dilayani di rumah sakit tidak menemui kendala atau persoalan,” jelas Wabup.

Ia berharap forum kemitraan kesehatan agar senantiasa bisa membahas dan membicarakan hal-hal yang masih menjadi kendala di dalam pengurusan kartu kesehatan.

Teruama kepada masyarakat yang menggunakan kartu JKN KIS, baik itu melalui APBD Pohuwato, pemerinah provinsi maupun pusat.

“Ya, kadang ada masyarakat yang datang menemui langsung ke kami, bahkan ada yang melalui telpon ketika ada kendala dalam pelayanan terutama mereka yang memegang kartu JKN KIS,” kata Wabub.

Wabup menyampaikan terkadang masyarakat tidak punya uang, tetapi tetap dimintakan biaya karena BPJS-nya tidak aktif.

“Pada pertemauan kemarin-kemarin hal ini sudah saya sampaikan ke pihak BPJS Pohuwato. Olehnya, masalah seperti ini tolonglah dicarikan solusi yang bagus dan tidak menyulitkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda, Iskandar Datau dalam rapat meminta agar forum itu bisa menghasilkan solusi terbaik dan bisa membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

(Dodi/RL/Read)