Date:September 23, 2020

Video Sebuah Truk Terbawa Arus Sungai Bulango

Truk Terbawa Arus

READ.ID – Sebuah truk di desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo terbawa arus sungai Bolango.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 16.30 Wita. Truk milik Sartono Supu itu awalnya menyeberangi sungai setelah truk tersebut mengantar pupuk milik kelompok tani yang berada di kawasan pegunungan.

“Saya mendapatkan informasi dari warga setempat, ada salah satu truk yang terbawa arus sungai saat menyeberang. Awalnya truk ini mogok dan tiba-tiba datang arus sungai deras menghantam truk ini. Air datang tiba-tiba karena saat itu ada hujan sehingga sungainya meluap,” jelas Kapolsek Bandara Gorontalo, Ipda Ismet Ishak saat diwawancarai Read.id, Jumat (24/7/2020).

Mantan Bhabinkamtibmas Polsek Bulango itu mengatakan, warga sempat memberikan pertolongan dengan menarik truk dengan menggunakan tali. Namun, upaya itu sia-sia karena arus sungai yang deras membuat truk tersebut terbalik dan hanyut.

Melihat truk yang terbawa arus sungai, mereka yang ada di lokasi pun tak dapat berbuat banyak. Setidaknya, truk terbawa arus sampai beberapa meter. Akibatnya, badan truk pun mengalami kerusakan cukup berat.

“Saya mendapat laporan, truk itu sudah dievakuasi setelah air sungai mulai surut. Akibat kejadian ini truknya rusak dan tidak ada korban jiwa. Sopirnya selamat karena saat itu menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Hingga saat ini hujan terus mengguyur Provinsi Gorontalo. Warga diminta agar waspada banjir dan longsor.

(Wahyono/RL/Read)