Date:August 11, 2020

Video Detik-detik Jembatan Gantung di Gorontalo Ambruk

Jembatan Gantung Ambruk

READ.ID – Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Bandungan dan Desa Talulobutu, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo ambruk, Minggu (12/7) sekitar pukul 17.15 Wita.

Ambruknya jembatan diduga akibat hujan lebat, sehingga membuat aliran sungai semakin deras dan mengikis tepian sungai tepat di pondasi bawah jembatan.

“Kejadiannya sore tadi. Jembatan roboh karena air sungai yang deras dan jembatan tidak mampu menahannya,” kata Kapolsek Bandara Djalaludin Gorontalo, Ipda Ismet Ishak yang saat itu berada di lokasi jembatan ambruk.

Kata Ipda Ismet, jembatan itu menjadi salah satu akses penting mobilisasi warga di Desa Bandungan dan Talulobutu. Apalagi jembatan tersebut berada di belakang pesantren Hubulo.

“Memang ini jembatan menjadi salah satu alternatif bagi warga melakukan aktifitas sehari-hari. Jembatan ini juga kebetulan berada di belakang pesantren Hubulo,” tuturnya.

Beruntung Jembatan gantung yang ambruk itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kejadian tersebut, warga di desa setempat akan waspada banjir karena melihat debit air sungai yang sudah mulai meningkat. (RL/Read)