Date:January 18, 2021

UPT TIK UNG Optimalkan Pengelolaan Website Secara Profesional

UPT TIK UNG

READ.ID –  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) optimalkan pengelolaan website secara profesional.

Hal itu dilakukan UPT TIK dengan melaksanakan pelatihan pengelolaan website Unit Kerja melalui CMS Webmaster, Selasa (1/12/2020).

Kepala UPT TIK UNG Salahudin Olii mengatakan UPT TIK berupaya mengambil peran dalam penguatan ranking perguruan Tinggi melalui optimalisasi pengelolaan website secara mandiri dan profesional.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik mengapresiasi upaya UPT TIK dalam penguatan pengelolaan website di lingkungan Kampus  itu.

Menurutnya, pengelola website yang profesional dibutuhkan sebagai media berbagi informasi terkait perkembangan dan kemajuan Kampus untuk Masyarakat.

“Di era teknologi saat ini, sebagian besar masyarakat memanfaatkan media internet dan Website dalam memperoleh informasi. Sehingga sudah seharusnya website institusi harus diperkuat melalui konten yang bisa mempromosikan institusi,”ujarnya.

UPT Teknologi Informasi dan Komuinikasi (UPT TIK) merupakan perubahan dari UPT Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi atau PUSTIKOM.

Perubahan itu berdasarkan SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor: 11 Tahun 2015 tertanggal 22 April 2015.

UPT TIK merupakan unit yang bertanggung jawab men-support IT di linggkungan UNG, baik kampus induk, kampus I, dan kampus II.

(SAS/RL Read)