Date:July 3, 2020

Universitas Terbuka Berkomitmen Bantu Program Pendidikan di Gorontalo

Universitas Terbuka

READ.ID – Universitas Terbuka (UT) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri ke-45 yang memiliki slogan “Making Higher Education Open to All” berkomitmen untuk membantu program-program di bidang pendidikan Provinsi Gorontalo, terutama meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di tingkat perguruan tinggi.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Provinsi Gorontalo memiliki salah satu program unggulan yaitu meningkatkan sumberdaya manusia melalui pendidikan yang lebih berkualitas selain 7 program prioritas lainnya, yakni kesehatan lebih prima, infrastruktur yang lebih merata, ekonomi kerakyatan lebih meningkat, pemerintah lebih melayani, agama dan budaya lebih semarak, pariwisata lebih mendunia, serta lingkungan hidup lebih lestari.

Universitas Terbuka sendiri, dengan berbekal pengalaman sejak 1984 dalam menyelenggarakan sistem pendidikan jarak jauh dan daring (online) mampu menjangkau semua segmen masyarakat Gorontalo, baik yang berada di perkotaan maupun wilayah-wilayah pelosok Kabupaten.

Universitas Terbuka dalam rangka menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing telah menerapkan 3 sistem jaminan kualitas (mutu).

Yakni; sistem manajemen kualitas ISO 9001, sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan reviu kualitas (quality review) yang dilaksanakan oleh lembaga internasional yang bernama International Councilfor Distance and Open Education (ICDE) sejak 2005.

Sejak 2010, Universitas Terbuka telah memperoleh status “a high quality open and distance learning”.

Selain menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing, Universitas Terbuka juga mendorong mahasiswa agar dapat lulus tepat waktu dengan menyediakan katalog akademik yang menjadi panduan bagi mahasiswa serta skema layanan Sistem Paket Arahan Semester (SIPAS) dan Non-SIPAS.

Selain itu, UT juga memberikan layanan bantuan belajar, baik secara luring (offline) maupun daring (online), diantaranya bahan ajar cetak, bahan ajar digital, tutorial tatap muka (TTM), tutorial online (TUTON), tutorial webinar (TUWEB), praktek observasi langsung dan praktek online (PRATON), GET Lab, ujian online, perpustakaan digital, Guru Pintar Online, dan layanan belajar lainnya.

Bagi mahasiswa baru, Universitas Terbuka akan membekali mahasiswa dengan layanan Edukasi Keterampilan Belajar Mahasiswa (EKBM) sehingga mahasiswa dapat mengenal dan memahami sistem pembelajarannya.

Jadi, jangan ragu lagi untuk kuliah di Universitas Terbuka. Registrasi mahasiswa baru telah dibuka sampai dengan 15 Juli 2020 dan bisa dilakukan secara online melalui link https://sia.ut.ac.id/.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman http://gorontalo.ut.ac.id/ atau menghubungi kontak Whatsapp UT Gorontalo: 0821 8900 4878.

(Aprie/RL/Read)