Date:September 23, 2020

Universitas Negeri Gorontalo Rayakan Dies Natalis ke-57

Universitas Negeri Gorontalo

READ.IDUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) rayakan Dies Natalis yang ke-57 tahun, Selasa (01/09/2020). Peringatan hari lahir Civitas UNG itu digelar di TC Damhil dan dihadiri langsung Rektor UNG Dr Eduart Wolok.

Kegiatan yang mengusung tema “Unggul Berdaya Saing” tersebut juga dihadiri para guru besar dan pelaksanaannya tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Eduart mengatakan usia ke-57 Tahun ini menunjukkan kematangan bagi UNG. Sampai dengan hari ini pula, kemajuan UNG terus meningkat, baik sumber daya manusia, maupun dari segi fasilitasnya.

“Perbaikan mutu sumber daya manusia sudah berjalan dengan baik, tetapi masih diperlukan dorongan besar. Terutama kepada dosen-dosen muda di bawah usia 35 tahun untuk mempersiapkan diri menempuh pendidikan program doktoral,” jelasnya.

Rektor mengungkapkan Universitas Negeri Gorontalo kini telah menghasilkan ribuan lulusan dari berbagai disiplin keilmuan. Di saat ini pula, keminatan mahasiswa untuk masuk ke Kampus Peradaban itu semakin banyak.

Keberadaan segala penunjang di UNG memang mulai meningkat. Meskipun demikian, diakuinya pula bahwa keoptimalan dalam pencapaian yang ditargetkan belum terjuwudkan.

“Oleh sebab itu, kita semua terus berupaya melakukan pembangunan dan peningkatan sarana infrastruktur. Insyaallah dengan doa dan ibu bapak sekalian kita akan terus membenahinya,” ucap Uduart.

UNG juga saat ini mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak karena menjadi salah satu lembaga yang terlibat aktif dalam penanggulangan COVID-19.

Kampus ini pun dianggap sebagai civitas terbaik dalam meringankan beban Mahasiswa dalam menghadapi pandemi Covid 19.

“Berarti, kredibilitas perguruan tinggi sangat dipercaya publik yang itu dilandaskan pada kerja akademik,” tandas Eduart.

(Aden/RL/Read)