Date:September 25, 2020

TP-PKK Pohuwato Kembali Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

PKK Pohuwato

READ.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pohuwato kembali membagikan ribuan masker ke masyarakat, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan bertajuk Gebyar Masker itu turut diikuti TP-PKK Kecamatan dan PKK Desa. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pohuwato.

Masker itu kurang lebih berjumlah lima ribu. Adapun pembagiannya dilakukan di 13 Kecamatan se-kabupaten Pohuwato.

Ketua PKK Pohuwato Jeanette Kilapong mengatakan, Gebyar Masker yang digelar TP-PKK Pohuwato tersebut diharapkan bisa membantu pemerintah untuk mengurangi atau mencegah penularan Covid-19.

“Kita membagikan masker agar supaya angka yang terpapar Covid bisa berkurang. Insyaallah dengan gerakan ini, baik pemerintah maupun TP-PKK ini bisa mencegah masalah covid yang ada di Pohuwato,” terang Jeanette.

Masker tersebut juga diberikan ke pengguna jalan atau masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bukan itu saja, TP-PKK Pohuwato pun membagikan brosur imbauan tentang menjaga kesehatan serta kampanye atau ajakan untuk mencegah Covid-19.

Istri dari Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga itu berharap masyarakat untuk kiranya sadar dengan adanya virus corona. Mengingat penyebarannya bisa terdampak kepada siapa saja.

“Apakah mungkin kita yang terjangkit ataukah mungkin kita yang akan menularkan kepada keluarga kita atau orang tua yang ada di rumah,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan aturan jaga jarak. Selain itu, masyarakat juga diminta agar selalu memakai masker.

“Pakai masker dimanapun berada dan juga hindarilah kerumunan di pasar dan pertokoan, karena semua ini untuk diri kita sendiri dan juga untuk masyarakat yang selalu berharap akan kesehatan,” pintanya.

(Adv/Manto/RL/Read)