Date:September 21, 2020

Tiga penghafal Al Quran dapat Umroh dari Pemkab Pohuwato

Umroh Penghafal Al Quran

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato  berikan umroh kepada tiga orang masyarakat masing-masing terbaik pada STQH 2019, penyuluh agama dan penghafal Al quran.

Ketiga jemaah umroh tersebut dilepas Wakil Bupati Amin Haras didampingi Assisten Kesra Hamka Nento, Jum’at, (22/11) di masjid agung baiturrahim usai shalat Jum’at.

Wabup Amin menjelaskan, tiga orang jemaah yang dapat umroh oleh pemda masing-masing adalah qoriah, penyuluh agama dan juga orang tua dari anak yang mengalami musibah yang merupakan penghafal Al Quran 8 juz, sehingga pemda memberikan mereka dalam bentuk umroh.

“Kepada jemaah diharapkan berdoa terhadap daerah sekitarnya daerah ini tetap aman, tentram, sehingga pemerintah daerah dan masyarakat dapat melaksanakan berbagai aktivitas terutama dalam melaksanakan kebijakan dan program dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pohuwato yang kita cintai. Juga didoakan agar daerah ini dijauhkan dari bala bencana,” harapnya.

Sementara itu Kabag Kesra, Alwin Toma yang juga sebagai pembimbing ibadah dari Travel Sindo Wisata menambahkan, ketiga jemaah umroh asal pohuwato yakni Yunita Ahmad sebagai qoriah terbaik 2019 pada STQH Pohuwato dari cabang tilawah dewasa, kemudian Suwarni Hunowu yang mendapat reward dari pemda sebagi penyuluh agama non PNS terbaik pohuwato, serta Loliyana Latif yang merupakan ibu dari anak yang meninggal tenggelam di irigasi Taluduyunu Kecamatan Buntulia, anak tersebut sudah hafal al-qur’an 8 juz dan merupakan santri di Alkhairat, Buntulia.

“Insya Allah kami berangkat dengan Trevel Sindo Wisata. Pada malam ini kami masuk asramah haji, kemudian Sabtu menuju Jakarta dengan pesawat batik dan pada Minggu berangkat menuju Mekkah,” terang Alwin. (Adv/RL/Read)