Date:November 26, 2020

Tersangka Pemerkosaan dan Pembunuhan ini Tewas di Sel Tahanan

Tersangka Pembunuhan Tewas

READ.ID – Seorang tersangka pemerkosaan dan pembunuhan berinisial SB  (41 tahun) tewas di sel tahanan Polres Langsa, Provinsi Aceh, Minggu (18/10/2020) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief Sukmo Wibowo mengatakan, sehari sebelumnya, Samsul sempat dibawa ke rumah sakit pada Sabtu (17/10/2020) karena dehidrasi setelah tidak mau makan-minum. Setelah menjalani pengobatan, dokter membolehkan Samsul dibawa pulang ke penjara.

“Tadi malam sekitar jam 12 lewat dia meninggal di ruangan sel. Menurut teman satu selnya, sebelum meninggal, dia nggak mau makan dan minum,” kata Iptu Arief Sukmo Wibowo.

Iptu Arief mengungkapkan, samsul dibawa ke rumah sakit karena mengeluh sesak. Dokter melakukan tindakan medis dengan memeriksa suhu tubuh, tensi darah serta kadar oksigen.

Setelah beberapa jam dirawat, dokter membolehkan SB dibawa pulang ke Polres Langsa sekitar pukul 06.00 WIB. Polisi kembali memasukkan residivis kasus pembunuhan ini ke sel tahanan.

“Pada Sabtu malam, Samsul kembali mengeluh sesak. Saat hendak dibawa ke rumah sakit, polisi menemukan Samsul sudah terbujur kaku di dalam sel,” ujar Iptu Arief.

Jenazah tersangka pembunuhan dan pemerkosaan telah dimakamkan di Desa Alue Gadeng, Kecamatan Bireuem Bayeum, Kabupaten Aceh Timur pada Minggu (18/10/2020).

Samsul sebelummya, ditangkap karena memerkosa seorang ibu. Tak cuma itu, Samsul juga membunuh anak laki-laki dari korban pemerkosaan. Bocah 9 tahun tersebut dibunuh oleh pelaku saat membelah ibunya saat diperkosa.

Kasus ini bermula saat Samsul berupaya memerkosa korban yang merupakan ibu rumah tangga pada Sabtu (10/10/2020) dini hari lalu.

Saat itu, korban sedang bersama anaknya di dalam rumah. Sedangkan, suami korban sedang pergi memancing. Samsul kemudian berupaya melakuan aksi bejatnya. Namun, anak korban yang baru berusia 9 tahun terbangun dan langsung berusaha melawan Samsul. Bocah pemberani itu berupaya menyelamatkan ibunya dari upaya pemerkosaan.

Namun, Samsul menyerang dengan membacok bocah tersebut. Samsul kemudian membawa anak itu pergi. Belakangan terungkap bahwa Samsul akhirnya membunuh bocah tersebut dan membuang jasadnya ke sungai.

Polisi kemudian berhasil menangkap Samsul. Saat penangkapan, kaki Samsul sempat ditembak oleh polisi, karena berusaha melawan petugas.

(Read/Kompas)