Date:October 28, 2020

Terkonfirmasi COVID-19, Pihak RS Toto Kabila Sterilkan Seluruh Ruangan

RS Toto Kabila

READ.ID – dr Thaib Saleh selaku Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit (RS) Toto Kabila mengatakan ada 14 orang tenaga kesehatan di tempat tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

Sehingganya pihak rumah sakit Toto Kabila mulai hari ini hingga 16 Juni 2020 pukul 08.00, masih akan mensterilkan ruangan-ruangan di RS tersebut.

“Berhubung Tenaga Kesehatan ada 14 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Jadi kita harus tracking lagi yang kontak erat dengan 14 orang tersebut,” Kata dr Thaib Saleh.

Tidak hanya itu pihak rumah sakit juga akan melakukan penyemprotan Desinfektan disemua ruangan-ruangan rumah sakit.

“Jadi pada dasarnya kita tidak tutup total, masih ada pelayanan, bagi pasien yang kondisinya gawat tetap diberikan pelayanan hingga kondisi sedikit membaik, namun yang kondisinya sedikit membaik dirujuk ke RS lain,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa, terganggunya pelayanan ini kesehatan di fasilitas kesehatan RS Toto Kabila ini tidak akan berlangsung lama.

Pihak rumah sakit akan memastikan dengan benar kondisi ruangan sudah di sterilkan dan mentraking tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif.

“Sterilisasi RS Toto Kabila dan karantina bagi para tenaga kesehatan sementara dimaksimalkan demi pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.  (RL/Read)