Date:January 18, 2021

Sukses Pemilu, Bupati Syarif ucapkan terima kasih TNI-Polri

Terima Kasih TNI-Polri

READ.ID – Sukses pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri atas kelancaran proses pemilihan.

“Saya dan juga seluruh masyarakat, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada TNI-Polri, suksesnya Pemilu 2019, khususnya di  Kabupaten Pohuwato,”Kata Syarif Mbuinga.

Bupati menambahkan, seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2019, sukses dan berjalan aman, damai dan kondusif hingga selesainya proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin resmi dilantik sebagai presiden RI periode 2019-2024, pada 20 Oktober 2019.

Selain itu, Indonesia Police Watch (IPW) juga memberi apresiasi pada TNI-Polri, dan BIN yang berhasil membuat acara pelantikan Presiden Jokowi di Gedung DPR/MPR Jakarta berjalan lancar dan aman.

Keberhasilan ini tak terlepas dari kerja sama dan koordinasi yang tinggi di jajaran aparat, dalam mengunci kantong-kantong radikalisme yang sempat mengancam akan melakukan aksi demo, serta berniat menggagalkan acara pelantikan presiden.

Menjelang pelantikan presiden, Polri sangat agresif memburu kantong-kantong terorisme, dan menciduk pihak pihak yang berpotensi menebar aksi teror di ibukota.

Perlu diketahui bahwa, terdapat 30.000 personel TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan prosesi pelantikan presiden-wakil presiden terpilih.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra, mengatakan Pola pengamanan itu terbagi ke dalam beberapa ring, di mana TNI bertanggung jawab di ring I dan ring II, sementara polisi berada di ring III.

Oleh TNI, operasi pengamanan melekat dan langsung kepada presiden-wakil presiden kali ini diberi sandi Operasi Waskita dengan pokok pelaksana adalah Pasukan Pengamanan Presiden TNI, yang memiliki moto Setia Waspada.(RL/Read)