Date:November 26, 2020

SMS akan Buat Program Beasiswa untuk Hafiz Alquran

Beasiswa Hafiz

READ.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS) akan membuat program beasiswa bagi calon hafiz Alquran di Pohuwato.

Hal itu disampaikan langsung Calon Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga saat menghadiri kegiatan peringatan Hari Santri, Rabu (21/10/2020).

Dalam acara itu, hadirin juga turut mendoakan para santri di pesantren-pesantren dan madrasah se-Pohuwato agar selalu sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Santri 2020, Santri Sehat, Indonesia Kuat. Semua santri di Pohuwato, baik yang mukim di pesantren, sekolah di madrasah dan TPQ-TPQ, saya doakan semoga sehat selalu,” harap Saipul A Mbuinga.

Saipul Mbuinga juga turut mendoakan pimpinan, para ustaz, dan ustazah agar selalu berikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Saipul menyampaikan jika ilmu agama yang dimiliki para santri sangat dibutuhkan masyarakat.

Olehnya, ia berkomitmen ketika terpilih memimpin Kabupaten Pohuwato nanti, Saipul berkeinginan santri generasi qur’ani dapat juga meraih jenjang pendidikan hingga pendidikan tinggi.

“Kami memiliki program gratis beasiswa bagi calon hafiz Qur’an. Insyaallah program ini sebagai komitmen kami menciptakan santri hafiz yang berpendidikan tinggi,” tutur Saipul.

Hal senada dikatakan Suharsih Igirisa. Menurut srikandi Partai Golkar ini, program itu adalah bagian dari komitmen pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PAN dan Demokrat untuk meningkatkan kualitas beragama di Pohuwato.

“Jangan lupa, kita ini di Pohuwato segala sesuatu berlandaskan semangat keagamaan. Maka program keagamaan, baik itu peningkatkan kualitas kehidupan beragama maupun lembaga pendidikan keagamaan, menjadi salah satu konsen kita,” jelas Suharsih.

(Dodi/RL/Read)