Date:January 25, 2021

Siswi SMP Gorontalo Tenggelam Usai Selamatkan Adiknya di Sungai

Siswi Gorontalo Tenggelam

READ.ID – Windi Djaruadi, Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) tenggelam usai selamatkan adiknya di sungai Bone Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Minggu (01/3).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Read.id, peristiwa itu berawal saat Windi dan adik berserta dua rekannya pergi mencuci pakaian, hingga mandi di sungai. Setelah mandi, mereka kemudian menyeberang sungai.

Saat menyeberang, adik korban tiba-tiba terpeleset yang membuat Windi dan kedua rekannya membantu menyelamatkannya. Namun, setelah adiknya berhasil diselamatkan, korban Windi diseret arus sungai dan langsung tenggelam. Melihat kejadian itu, adik dan rekan korban melaporkannya ke warga setempat.

Jenazah Siswi berusia 15 tahun ini, ditemukan oleh salah satu warga saat melakukan pencarian korban bersama petugas Basarna Gorontalo di sungai. Mereka menemukan siswi yang duduk dikelas 9 SMP tersebut, setelah kurang lebih satu jam pencarian.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.40 Wita. Korban berhasil ditemukan tidak jauh dari awal mulanya kejadian. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, Djefry D. T. Mewo.

Saat ini jenazah sudah dievakuasi oleh Basarnas Gorontalo di rumah duka Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo. (Wahyono/RL/Read)