Date:January 22, 2021

Siswi SMK Ini Ditemukan Gantung Diri Pakai Dasi

Siswi Gantung Diri

READ.ID – Seorang siswi SMK ditemukan tewas gantung diri pakai dasi di kamar rumahnya. Jasad korban pertama kali ditemukan ibunya pada Rabu (13/1/2021).

Saat itu, Mardayanti (45) yang merupkan ibunya curiga lantaran sepulang sekolah korban langsung masuk dan mengunci kamar.

Korban berinisial D (18), warga Dusun Sangpolo, Lembang (Desa) Batu Lotong, Kecamatan Awan Rante Karua, Toraja Utara.

Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo Bripka Amos Tonapa mengakatan, Danti ditemukan tewas tergantung sekitar pukul 12:30 Wita.

Kronologinya, pada pukul 08.00 Wita Danti pamit ke ibunya untuk berangkat ke sekolah.

Selang beberapa jam, Danti kembali ke rumah dan langsung masuk ke kamar tidurnya.

Karena tak seperti biasanya korban langsung turun ke kolong rumah sepulang sekolah, Mardayanti pun curiga. Ia lantas mengecek dan melihat pintu kamar korban terkunci rapat.

“Saksi terus memanggil namun tak dijawab oleh korban, pintu lalu didobrak dan melihat korban sudah dalam posisi tergantung,” papar Bripka Amos dikutip dari Tribunnews.

Mardayanti saat itu terus memeluk jasad anaknya sambil menangis histeris. Warga yang lain pun berdatangan hingga korban dilepaskan dari dasi sekolah yang digunakan gantung diri.

Sementara itu, berdasarkan hasil identifikasi, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Danti disebut murni bunuh diri.

Untuk latar belakang korban nekat mengakhiri hidupnya saat ini belum diketahui. Kasus siswi gantung diri tersebut kini masih terus dalam penyelidikan.

(RL/Read)