Date:November 26, 2020

Siapa Komisioner KPU Kota Periode 2019-2024 ?

READ.ID, – Jelang hari pencoblosan 17 April tahun ini, jajaran komisioner KPU Kota Gorontalo tidak hanya disibukkan dengan pelaksanaan tahap penyelenggaraan Pemilu. Tetapi, juga mempersipkan diri mengikuti proses seleksi anggota Komisioner KPU Kota periode 2019-2024.

Pasalnya dua hari sebelum 17 April, pendaftaran calon komisioner ini dibuka oleh tim seleksi yang diketuai, Munkimzul Umam Kau, beranggotakan Kristiana Mohammad Udoki, Dr. Lilan Dama, Dr Yusrianto Kadir dan Mohammad Kivry Koem.

Siapa saja calon penyelenggara Pilkada dan Pemilu selanjutnya, ini yang masih menjadi pertanyaan besar. Hanya saja kata Munkimzul Umam Kau, pendaftarannya baru dimulai tanggal 15 hingga 25 April 2019.

“Seleksi ini akan dilaksanakan melalui beberapa tahapan, yaitu Pendaftaran, Penelitian administrasi, Tes tertulis atay CAT, Tes psikologi, Tes kesehatan dan wawancara,” ujarnya.

Secara rinci Ia jelaskan bahwa, jauh sebelumnya Timsel sudah melaksanakan beberapa program kegiatan, termasuk rapat pleno terkait seleksi calon anggota komisioner KPU Kota di Surabaya.

Profesionalisme dalam tugas menjadi dasar dan komitmen semua anggota Timsel, dalam menghasilkan calon komisioner KPU Kota yang berkualitas dan bertanggungjawab.

“Yang pastinya kami akan selektif dalam seleksi ini, sebab banyak pengalaman yang telah kami lalui, khususnya diinternal KPU Kota Gorontalo. Tidak hanya itu, perekrutan ini kami pastikan diketahui oleh masyarakat umum khususnya Kota, sebagai wujud transparansi dari pelaksanaan seleksi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *