Date:January 25, 2021

Siap-siap kena Tilang, Besok ada Operasi Zebra Otanaha

Operasi Zebra

READ.ID – Siap-siap mulai besok kepolisian akan melakukan Operasi Zebra Otanaha 2019 mulai tanggal 23 Oktober – 5 November 2019, yang akan dilaksanakan secara serentak.

Operasi Zebra 2019 berlangsung secara nasional, dengan tujuan terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas.

Serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP Cakra Donya, SIK saat membuka pelaksanaan Latihan Pra Operasi Zebra Otanaha 2019 menyampaiakan bahwa tujuan utama dari di laksanakan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan personil.

“Kami beri penguatan terhadapa anggota yang akan bertugas nanti, terhadap target oprasi ataupun bagaiman cara bertindak di lapangan yang sesuai prosedur,” kata AKP Cakra Donya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan personil harus memperhatikan sikap dan memberikan pelayanan yang humanis terhadap setiap pelanggar lalu lintas yang terjaring operasi.

Sementara itu Kasat lantas Polres Bone Bolango AKP I Made Parwita, SH, SIK menambahkan personil yang bertugas di lapangan agar menjunjung tinggi sikap Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya).

“Jangan lupa untuk melengkapi setiap surat surat kendaraan masing – masing sehingga tidak ada penilaian yang negatif dari masyarakat,” Tegas AKP I Made Parwita. (F-01/RL/Read.id)