Date:September 19, 2020

Sian Woloks: Investasi Penting untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Sian Woloks 3

READ.ID – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dari Fraksi PDI Perjuangan Sian Woloks menilai investasi sangatlah penting untuk peningkatan ekonomi di daerah.

Misalnya, keberadaan investasi di Pelabuhan Anggrek, khusus di bidang jasa usaha pelayanan peti kemas untuk keperluan ekspor-impor maupun aktivitas pengiriman barang nusantara, dari dan ke Provinsi Gorontalo.

Ia menuturkan kebijakan pemerintah daerah dalam soal investasi harus didukung oleh masyarakat. Sebab, muara dari kegiatan investasi adalah menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dua hal penting itu sangat diperlukan di Kecamatan Anggrek, serta Gorontalo Utara pada umumnya,” ujarnya, Kamis, (25/06).

Dirinya berharap, tidak ada penolakan terhadap program investasi yang masuk. Termasuk protes yang mengatasnamakan lembaga atau pimpinan DPRD, mengingat fraksinya sangat mendukung program investasi di Pelabuhan Anggrek.

“Kita harus terbuka dengan kegiatan investasi, sebab muaranya adalah kepentingan rakyat,” ucapnya.

Terkait proses penyegelan lokasi atau aktivitas penyimpanan peti kemas yang telah dibuka pihak Kepolisian di Desa Ilangata, untuk kepentingan investasi di Pelabuhan Anggrek, Sian menilai prosedur yang dijalankan telah tepat dilakukan.

“Mengingat proses perizinan telah ditempuh pihak investor. Termasuk pemenuhan analisis dampak lingkungan,” pungkasnya.

(Adv/Manto/RL/Read)