Date:October 30, 2020

Shin Tae-yong Sebut Power Pemain U-19 Masih Perlu Di Poles

Tim Nasional Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Qatar pada lanjutan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Laga tersebut berlangsung di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020).

Gol Indonesia pada pertandingan ini dicetak oleh Saddam Emiruddin pada menit ke-62. Lalu dibalas lawan dimenit akhir lewat pinalti skor jadi 1-1. Ini merupakan uji coba kedua bagi kedua tim. Pada uji coba pertama melawan Qatar, Kamis (17/9/2020) lalu, Indonesia menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18′ (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84′.

Usai laga pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa meski hasil imbang, ia menyebut para pemain telah bekerja keras sepanjang pertandingan. Apalagi skuat Garuda Muda juga memiliki sejumlah peluang di depan gawang Qatar.

“Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, pemain belakang timnas U-19, Pratama Arhan mengatakan bahwa hari ini ia dan rekan-rekannya sudah meningkat permainannnya.

“Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus. Namun kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi,” kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Dalam laga tersebut penampilan Timnas U19 semakin meningkat organisasi dan visi permainan. Sayangnya konsentrasi masih sering buyar di menit akhir.