Date:November 25, 2020

Seorang Pemuda di Gorontalo Ditemukan Gantung Diri

Gantung Diri

READ.ID – Seorang pemuda berinisial AU (20 tahun) asal lingkungan V, Kelurahan Padebuolo, Kecamtan Kota Timur, Kota Gorontalo ditemukan tewas dalam posisi gantung diri, Senin (07/09/2020).

Pemuda ini ditemukan oleh ayah korban, Anton Usman dalam posisi tergantung dengan seutas tali yang terikat di bagian kayu atap rumah milik mereka.

Anton menjelaskan sebelum ia menemukan korban, awalnya pada Senin (07/09/2020) sekitar pukul 04.30 Wita, dirinya hendak mengambil air wudhu di belakang rumahya untuk melaksanakan salat subuh.

Saat itu dirinya melihat pintu rumahnya di bagian belakang dalam keadaan terbuka dan lampunya sudah menyala.

“Saya lalu masuk untuk melihat situasi yang ada di dalam rumah dan kaget melihat anak saya sudah dengan posisi tergantung pada utas tali yang terikat di bagian palang kayu di atas rumah,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, dirinya langsung memanggil-manggil istri dan anak-anaknya untuk menyuruh melihat situasi yang terjadi di belakang rumah tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan teman korban, Faisal Majowa, pada malam harinya korban masih sempat nongkrong bersamanya di salah satu Indomaret di Jalan Pancawardana.

Faisal pun tidak melihat ada tanda-tanda jika korban memiliki masalah atau yang menjadi penyebab sehingga korban nekat melakukan gantung diri.

Kapolres Gorontalo Kota Desmont Harjendro melalui Kapolsek Kota Timur IPTU Handono Chrisbudiarto mengatakan kejadian ini sudah dalam penanganan dan penyelidikan pihak kepolisian Polsek Kota Timur dan Polres Gorontalo Kota.

Pihaknya juga sudah menyarankan agar dilakukan outopsi terhadap almarhum, guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Namun, orang tua korban ataupun pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi maupun visum luar,” tandas kapolsek IPTU Handono.

(Aden/RL/Read)