Date:September 28, 2020

Seorang Ayah Tega Bunuh Dua Anak Kandung

Bunuh Anak

READ.ID – Seorang ayah bernama Andreas Pati (25 tahun), tega bunuh kedua anak kandungnya di Desa Balaweling Niten, Kecamatan Witihama Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, tindakan nekat bunuh kedua anak kandung, dilakukan tersangka pada Selasa (4/8/2020) di Desa Balaweling Niten, Flores.

Kedua anak kandung korban pembunuhan ayahnya itu berinisial ABD (2 tahun) dan YBO (3 tahun). Karena takut perbuatannya ketahuan, Andreas Pati, seusai membunuh berusaha kabur dan naik ke atas pohon kelapa untuk bersembunyi.

“Kita terpaksa tebang pohon kelapa, setelah pohon kelapa tumbang, baru kita bisa amankan tersangka,” kata Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka.

Pelaku diduga membunuh dua anaknya menggunakan gunting. Dua korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Peristiwa tersebut terjadi di rumah pelaku di wilayah Witihama Selasa petang sekitar pukul 17.30 Wita.

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku memang sering melakukan kekerasan terhadap anaknya. Namun petugas masih akan menyelidiki penyebab pasti motif pembunuhan tersebut.

Dijelaskan, tersangka Andreas sudah diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan intensif di Mapolres Flores Timur.

“Tidak ada amukan dari warga, karena kita sudah beri imbauan untuk tenangkan massa dan tentang motif pembunuhan kita belum tahu. Tunggu hasil pemeriksaan nanti,” kata Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka.

(Conten Writer)