Date:October 21, 2020

Sekda Pohuwato Buka Rakor Penyusunan Data Profil Desa

READ.ID – Sekda kabupaten Pohuwato, Djoni Nento membuka Rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi penyusunan data profil desa/ kelurahan di Golden Sri, Marisa, Selasa, (12/11).

Sekda Djoni menjlaskan, Penginputan data profil desa/kelurahan mengacu pada Permendagri Nomor 12 Tahun 2007 tentang pedoman penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan. Dimana setiap desa harus dapat mempublikasikan data/informasi tentang data dasar keluarga, potensi desa dan perkembangan desa melalui aplikasi prodeskel.

“Selanjutnya penginputan data profil harus selesai diinput dari data dasar keluarga, potensi desa dan perkembangan desa sesuai dengan daa-data yang ada di lapangan oleh masing-masing desa dan kelurahan setempat,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar peserta rapat kordinasi dapat mengikuti kegiatan sampai selesai, serta dapat memahami materi disampaikan narasumber yang kemudian diaplikasikan di kantor desa masing-masing.

“Peserta Rakor merupakan perwakilan dari desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Pohuwato. Untuk itu harus memahami penyusunan data profil di desa,” tandas Djoni. (Adv/RL/Read)