Date:September 28, 2020

Sejumlah Komunitas Galang Dana Korban Banjir dan Longsor di Kota Gorontalo

Foto Banjir

READ.ID – Sejumlah komunitas menggalang dana untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang menimpa masyarakat yang berada di Kota Gorontalo, Rabu (5/8).

Komunitas tersebut terdiri dari, Himpunan Musisi Gorontalo Utara (HMGU), Sagela Communtty, Komunitas Pekerja Panggung dan Seni Pertunjukkan dan KNPI Provinsi Gorontalo.

Bambang Firmanto, selaku koordinator penggalangan dana mengatakan bahwa ada pun hasil melalui aksi kemanusiaan tersebut nantinya akan dibelikan keperluan bayi, berupa popok dan sejumlah obat-obatan.

“Semoga bantuan ini bisa kemudian meringankan beban masyarakat yang terdampak korban bencana banjir dan tanah longsor,” tandas Bambang.

Beberapa pekan terakhir ini wilayah Kota Gorontalo maupun Bone Bolango kerap dilanda banjir dan tanah longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga hal ini juga yang mengakibatkan meluapnya sungai bone.

Dirinya berharap, semoga ke depan tidak ada lagi banjir dan tanah longsor di Kota Gorontalo, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. (RL/Read)