Satu Calon Bupati Tak Hadiri Debat Publik Pilkada Bone Bolango

Debat Pilkada Bone Bolango

READ.ID – Salah satu calon Bupati tidak menghadiri Debat Publik Pilkada Kabupaten Bone Bolango ke II yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (11/11/2020).

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Adnan Berahim menerangkan, calon bupati yang tidak hadir tersebut adalah Mohammad Kilat Wartabone karena beralasan sakit.

“Kami sebelumnya sudah menerima surat pemberitahuan dari calon bupati Nomor urut empat, Kilat Wartabone, berupa surat keterangan dokter yang menerangkan bersangkutan dalam keadaan sakit,” ungkap Adnan.

Dalam peraturan KPU, bagi pasangan calon yang tidak hadir dalam debat akan mendapat sanksi berupa pemotongan iklan Kampanye.

Namun sanksi tersebut tidak berlaku kepada Moh Kilat Wartabone. Sebab yang bersangkutan telah menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum debat Pilkada dimulai.

Debat Pilkada

Debat Publik Pilkada yang hanya dihadiri 3 calon Bupati Bone BOlango

Kata Adnan, debat hari ini tetap berlangsung meski hanya diikuti 3 calon Bupati Bone Bolango.

“Ketidak hadiran satu calon, debat tetap berlangsung sesuai mekanisme dan pedoman teknis yang ada,” ujarnya.

Adapun 3 calon Bupati Bone Bolango yang ikut dalam debat publik hari ini yakni, calon Bupati dengan nomor urut 1 Ismet Mile, calon bupati nomor urut 2 Hamim Pou dan calon Bupati nomor urut 3, Rusliyanto Monoarfa.

(RL/Read)