Date:August 3, 2020

Sarana Prasarana Petugas Medis di Perbatasan Masih Kurang

Masuk Gorontalo, Petugas Medis Perbatasan

READ.ID – Wakil Pimpinan DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik menilai bahwa, sarana prasarana petugas medis di perbatasan Gorontalo Utara masih kurang.

“Fasilitas sarana prasarana yang mereka butuhkan untuk menunjang kinerja masih sangat kurang,” Kata Hamzah Sidik, usai mengunjungi Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gorontalo Utara.

Mereka anggota gugus tugas yang menjaga di perbatasan wilayah diantaranya ada petugas medis, TNI-Polri, Satpol PP, perhubungan, dan relawan, harus terfasilitasi dengan baik.

Menurutnya kendati diberikan perhatian dengan kelengkapan sarana prasarana, daerah ini masih berhutang budi kepada mereka anggota gugus tugas.

“Sebab apa yang mereka kerjakan di perbatasan, menjaga orang terindikasi terkena Virus Corona jangan sampai masuk ke Gorontalo,” Ujarnya.

Sehingga merekapun orang yang rentan terpapar Virus Corona, karena setiap hari interaksi mereka dengan berbagai macam orang yang berpotensi terkena Virus Corona.

“Apalagi jika kelengkapan fasilitas sarana prasarana penunjang tidak dipenuhi oleh Pemerintah,” Tegas Hamzah.

Ia menambahkan berbagai laporan telah masuk ke DPRD, dimana seperti fasilitas tempat tidur, air bersih masih jauh dari kata layak.

“Mereka bekerja dari pagi sampai sore, paling tidak ketika mereka beristirahat ditempat yang layak dan nyaman, karena mereka meninggalkan sanak keluarga demi mencegah penyebaran COVID-19 di Gorontalo,” Jelasnya.

Hamzah berharap pemerintah perlu menyediakan fasilitas internet bagi mereka yang bertugas di perbatasan, mengingat mereka juga butuh informasi kebijakan pemerintah.

“Khusus di perbatasan Atinggola – Bolmut kami berharap agar toilet yang ada bisa difungsikan dengan ketersediaan air bersih,” tutup Hamzah. (Adv/RL/Read)