Date:September 22, 2020

Sangsaka Merah Putih Dikibarkan di Dalam Laut Pantai Botu Barani

Merah Putih Dikibarkan

READ.ID – Sangsaka Merah Putih dikibarkan di dalam laut Pantai Botu Barani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu (16/08/2020).

Pengibaran Panji Pusaka itu dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonedia (RI) ke-75 tahun sekaligus menyambut Hari Hiu Paus Internasional pada 30 Agustus 2020 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan Gorontalo Tourist Guide (GTG), Professional Scuba school (PSS), Aice Gorontalo, serta para penyelam Gorontalo.

Selain Bendera Merah Putih dikibarkan pada kedalaman laut 20 meter, beberapa kegiatan juga turut mewarnai. Misalnya, pembagian masker bagi warga setempat dan kegiatan perlombaan untuk anak-anak.

Lomba mewarnai gambar yang diikuti anak-anak dalam memperingati HUT RI ke-75.

“Kita juga membersihkan pantai, membuat kegiatan lomba mewarnai gambar untuk anak-anak. Mereka yang juara kita berikan hadiah,” ujar Wakil Ketua Gorontalo Tourist Guide, Donald Raymond Wahani.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan digelar dengan tetap mengedankan protokol kesehatan. Itu dilakukan untuk menghindari adanya penyebaran virus corona.

“Kepada semua pihak, saya mengucapkan Selamat merayakan HUT RI ke-75. Semoga Indonesia tetap jaya dan Gorontalo ke depan terus maju. Merdeka,” tandas Donald Raymond.

(Aden/RL/Read)