Date:January 22, 2021

Ryan Kono Mundur Dari Pencalonan Ketua DPD Golkar Gorontalo

Ryan Golkar Gorontalo

READ.ID – Ryan Kono yang juga Wakil Walikota Gorontalo menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Ketua DPD partai Golongan Karya (Golkar) kota Gorontalo, Sabtu (09/01/2021).

Ryan Kono menyampaikan bahwa sengaja mengundurkan diri dalam pencalonan dan menyatakan balik mendukung Marten Taha maju Sebagai ketua DPD Golkar Kota Gorontalo.

“Saya akan maju sebagai sebagai ketua (DPD Partai Golkar Kota ), jika senior saya Bapak Marthen Taha tidak ikut dalam pencalonan ,” ungkap Ryan.

Golkar Gorontalo Ryan Kono

Pengunduran dirinya dilakukan langsung di hadapan Ketua Umum Golkar DPD I Golkar Provinsi Gorontalo yang juga menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

Ryan Mengatakan setelah dirinya mundur dari pertarungan pemilihan Ketua Golkar Kota Gorontalo, maka dirinya mengungkapkan akan kembali mendukung Marthen Taha sebagai calon tunggal Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo

“Niat saya ingin membesarkan Partai Golkar tapi kalau menimbulkan perpecahan sesama kader untuk apa?, ” Jelas Ryan Kono.

Dirinya berharap soliditas dan kekompakan partai Golkar tetap terjaga, apalagi tantangan ke depan menghadapi pemilihan selanjutnya.

“Paling terpenting kita jaga kekompakan dalam menyongsong perhelatan akbar ke depan, mari bersama kita rajut kebersamaan untuk Golkar yang lebih kuat, ” Tutup Ryan.