Date:October 30, 2020

Rustam Akili: Terpenting itu Bukan Nomor Urut Pilkada, Tapi Bekerja untuk Rakyat

Rustam Akili Pilkada

READ.ID – KPU Kabupaten Gorontalo telah melaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) pada Pilkada di daerah setempat. Pasangan Rustam Akili – Dicky Gobel mendapatkan nomor urut 4.

Calon Bupati Gorontalo Rustam Akili menegaskan, nomor urut Pilkada bukan menjadi hal yang penting, tapi bagaimana ia dan pasangannya membuktikan bekerja untuk rakyat. Bagi dirinya, berapapun nomor urutnya tidak jadi masalah.

Rustam mengaku hanya percaya kepada Allah, karena nomor urut yang didapatkan oleh para pasangan calon tak ada hubungannya dengan menang atau kalah.

“Bagi Kami apapun nomornya tidak jadi masalah. Saya hanya percaya kepada Allah dan yang terpenting kita buktikan dengan kerja yang strategis untuk masyarakat. Biarlah kalau ada orang yang percaya dengan nomor urut,” tutur Rustam saat diwawancarai awak media.

Disisi lain, Ia juga meminta penegakan aturan pada demokrasi harus tegas dan adil. Jangan ada kebijakan-kebijakan yang mementingkan pasangan calon tertentu yang bisa merusak demokrasi.

“Saya harap penyelenggara Pilkada maupun pihak pengamanan Pilkada tetap tegas dan adil. Seperti tegas menindak pelanggar protokol kesehatan di Pilkada. Kalau bagi kami, kita sudah mematuhi protokol kesehatan agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Rustam.

Seperti diketahui, dalam hasil pengundian nomor urut yang digelar hari ini, Kamis (24/9/2020), Paslon Tony Junus – Daryatno Gobel mendapati nomor urut 1, Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto mendapat nomor urut 2, Chamdi Mayang – Tomy Ishak nomor urut 3, serta Rustam Akili – Dicky Gobel nomor urut 4.

(Wahyono/RL/Read)