Date:October 22, 2020

Rusli Habibie Siap Menangkan Rusliyanto-Umar di Pilkada Bone Bolango

Pilkada Bone Bolango

READ.ID – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie menyampaikan siap memenangkan pasangan Rusliyanto Monoarfa – Umar Ibrahim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bonelango 2020.

Rusli menekankan kepada para kader Golkar bersama partai pengusung lainnya yakni PPP, PAN dan Gerindra agar mengawal pasangan Rusliyanto-Umar menjadi Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango periode 2021-2026.

“Hari ini kami bersama partai pengusung lainnya mendampingi bakal calon pak Rusliyanto dan pak Umar mendaftar ke KPU. Insya Allah target kami menang, setelah menang kita harus bekerja untuk rakyat. Saya lihat pasangan ini bersih dari persoalan hukum, apalagi korupsi. Jadi kita sudah memilih pasangan ini layak untuk dimenangkan, jangan sampai rakyat salah memilih,” ujar Rusli yang juga Gubernur Gorontalo tersebut.

“Jangan coba-coba kader Golkar angkat kaki untuk tidak mendukung. Kader Golkar harus wajib mendukung pak Rusliyanto dan Pak Umar,” tegasnya.

Pendaftaran pasangan Rusliyanto-Umar turut juga didampingi ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Kehadiran dua tokoh kepala daerah dinilai memberikan spirit kepada paket RUMAH (Rusliyanto Monoarfa – Umar Ibrahim ) untuk bisa memimpin daerah Kabupaten Bone Bolango.

“Saya mengajak seluruh partai pendukung maupun masyarakat untuk bisa memenangkan pasangan Rusliyanto-Umar. Insya Allah menang,” ujar Nelson.

Pada hari Kedua Pendaftaran, Sabtu (5/9/2020), KPU Bone Bolango telah menerima berkas pencalonan dari bakal pasangan calon (Bapaslon) Rusliyanto Monoarfa dan Umar Ibrahim yang tiba Pukul 11.06 WITA.

Selanjutnya pihak KPU masih akan melakukan verifikasi faktual keabsahan berkas pencalonan dari tanggal 6 sampai 12 September 2020.

(RL/Read)