Date:July 3, 2020

Rusli Habibie Pimpin Partai Golkar di Gorontalo untuk Periode Ketiga

Rusli Habibie Golkar Gorontalo

READ.ID – Rusli Habibie kembali pimpin ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar di Gorontalo untuk periode ketiga masa jabatan 2020-2025.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Terpilihnya Rusli, setelah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang disampaikan dalam Musyawarah Daerah (Musda) V Golkar Gorontalo, diterima oleh enam DPD Golkar Kabupaten dan Kota. Musda itu digelar di Ballroom TC Damhil Hotel, Kamis malam (05/3).

“Memutuskan, Menetapkan keputusan Musda V Partai Golkar tentang pengesahan Ketua Umum Partai Golkar Provinsi Gorontalo, mengangkat dan mengesahkan saudara Rusli Habibie sebagai Ketua Umum DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo untuk masa jabatan tahun 2020-2025,” kata Budiyanto Napu, selaku Sekretaris Pimpinan Sidang Musda Golkar

Dengan terpilihnya untuk periode ketiga, Rusli Habibie mencatatkan sejarah baru bagi Partai Golkar, tak hanya di Provinsi Gorontalo namun juga di Indonesia. Rusli menjadi orang pertama yang menjabat sebagai Ketua DPD I hingga ketiga kalinya.

Selain itu, Rusli Habibie juga saat ini menjadi satu-satunya kader Partai Golkar yang menjabat sebagai Gubernur di wilayah Indonesia Timur. (RL/Read)