Date:September 23, 2020

Rusli Ajak IOF Gorontalo Edukasikan Bahaya Covid-19 ke Masyarakat

IOF Gorontalo

READ.ID – Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengajak anggota IOF untuk mengedukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam rapat IOF Gorontalo di kediaman pribadianya, Minggu (09/08/2020).

“Mengingat pandemi Covid-19 ini di Gorontalo hari sudah 1556 terkonfirmasi positif. Bahkan terkonfirmasi tadi teman-teman kita yang berprofesi dokter atau nakes sudah cukup banyak yang terpapar. Makanya kita perlu melakukan edukasi, melakukan sosialisasi,” ujar Rusli.

Dalam sambutannya, Gubernur Gorontalo itu Rusli mengusulkan untuk mengagendakan kegiatan sosial lainnya. Ia berinisiatif melakukan pembagian masker gratis yang melibatkan anggota IOF.

“Kita agendakan dalam kota. Saya siapkan masker nanti kita bagi-bagi. Kita agendakan sabtu sore atau malam minggu. Kita buat satu aksi kemanusiaan. Sama-sama kita bagi masker dengan menggunakan kostum IOF Gorontalo,” lanjutnya.

Ketua IOF Gorontalo periode 2020-2024 itu juga mengingatkan anggotanya agar terus menerapkan kebiasan hidup sehat. Hal ini untuk menjaga agar tidak ada anggota IOF yang terpapar Covid-19.

“Apalagi kita sampai terlibat hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama narkoba. Jangan narkoba, jangan miras dan kalau perlu hidup sehat. Kalau boleh juga jangan merokok,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Rusli berencana kembali menjelajah alam sekaligus membagi-bagikan bahan pangan bersubsidi kepada masyarakat yang dijumpai. Kegiatan ini telah beberapa kali dilakukan Rusli bersama anggota IOF Gorontalo.

(Adv/RL/Read)