Date:October 22, 2020

Rusak diterjang Banjir, Jembatan Ombulotango Akhirnya Selesai Diperbaiki

READ.ID – Pasca rusak diterjang banjir, jembatan Ombulotango akhirnya selesai diperbaiki. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Tolangohula dan Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo tersebut, kembali bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Sebelumnya, Jembatan Ombulotango sejak beberapa bulan terakhir tak bisa digunakan dan menggangu akses mobilisasi pengangkutan hasil pertanian. Sehingga menghambat perputaran roda ekonomi bagi masyarakat di dua Kecamatan tersebut.

Kini, jembatan itu dapat dimanfaatkan warga, ditandai dengan pengguntingan pita dan diresmikan langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Pada pelaksanan program gema masyarakat Nyata Dalam Pembangunan (NDP), Jumat (15/11), Nelson didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin.

Syamsul mengatakan, perbaikan jembatan menggunakan dana alokasi umum tahun 2019, yaitu senilai 700 juta rupiah. Pekerjaan jembatan tersebut selesai dikerjakan selama empat bulan.

“Pekerjaan jembatan ini hanya memerlukan waktu selama empat bulan. Di tahun 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membangun empat jembatan lagi di kecamatan Tolangohula,” ungkap Syamsul.

Sementara itu, Bupati Nelson dalam arahannya mengatakan, respon cepat pemerintah Kabupaten Gorontalo adalah wujud kepedulian akses mobilisasi peningkatan roda ekonomi di wilayah setempat.

“Jembatan ini sangat vital dan strategis, sehingga penanganan harus dilakukan cepat. Semoga adanya jembatan yang baru, bisa mempermudah aktivitas bapak/ibu dalam meningkatkan perekonomian,” imbuh Nelson.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar, jika ada jembatan yang belum tercover tahun ini, karena mengingat jumlah anggaran terbatas.

“Intinya, pekerjaaan akan dilakukan secara bertahap. Dibenak saya, kami akan terus memberikan perhatian penuh bagi masyarakat wilayah Tolangohula, boliyohuto Cs dan sekitarnya,” pungkas Nelson. (Adv/Wahyono/Read)