Date:September 28, 2020

Roni Imran: Pengembangan Pariwisata Gorut Jangan Berhenti

Potensi Pariwisata

READ.ID – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) Roni Imran meminta pengembangan pariwisata di Gorut terus dikembangkan dan jangan pernah dihentikan.

Kaitannya dengan pengembangan wisata tersebut, misalnya, penunjangan sarana dan prasarana yang diperlukan.

“Potensi pariwisata di daerah ini sangat besar, pengelolaannya perlu terfokus agar target yang ingin diraih dapat tercapai, khususnya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Ia mencontohkan seperti halnya yang dilakukan Fraksi NasDem DPRD Gorut yang telah menyalurkan perangkat televisi untuk menambah fasilitas hiburan di objek wisata pantai, dan dilengkapi dengan rumah makan terapung, serta dermaga panjang berhiaskan lampu warna-warni.

“Sarana dan prasarana pendukung yang diperlukan dapat disahuti pemerintah daerah dalam perencanaan program pariwisata daerah ini, mengingat minat pengunjung ke pantai Botudidingga terus mengalami peningkatan,” jelas Roni.

.Ia juga meminta pemerintah daerah untuk mengubah strategi anggaran di tahun 2021 atau 2022 nanti. Yaitu dengan mengalokasikan anggaran lebih besar untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat.

“Agar dapat menggelar kegiatan yang lebih menarik dan menyedot minat kunjungan ke objek wisata atau destinasi wisata baru. Minimal 2 atau 3 destinasi wisata baru untuk dikembangkan sebagai objek unggulan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dalam upaya meningkatkan infrastruktur pariwisata,” tambahnya.

Penunjangan terhadap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini perlu agar kegiatan atau iven dapat dilaksanakan dengan optimal sebagai kegiatan promosi pariwisata.

“Pemerintah daerah harus lebih berani memberi perhatian lebih besar melalui alokasi anggaran yang tepat pada upaya pembenahan dan kesiapan destinasi wisata, jika serius ingin mengembangkan sektor pariwisata dengan potensi yang dimiliki,” tutupnya.

(Adv/Manto/RL/Read)