Date:September 18, 2020

Romatun Desak Golkar Evaluasi Pencalonan Iwan di Pilkada Pohuwato

Golkar Pohuwato

READ.ID – Ketua Biro Pemuda Dan Olahraga DPD partai Golkar Provinsi Gorontalo, Romatun Alamri, kembali angkat bicara terkait langkah Partai Golkar pada Pilkada kabupaten Pohuwato.

Walaupun Golkar memiliki kursi mayoritas di DPRD, pentolan beringin muda ini mendesak agar partai Golkar provinsi Gorontalo dan Pohuwato segera mengevaluasi pencalonan Iwan Adam selaku pemegang surat tugas untuk maju pada Pilkada 2020.

Menurut Romatun, masa pendaftaran calon tinggal beberapa hari ke depan yakni di awal bulan September 2020, sementara sampai dengan saat ini belum jelas pasangan calon wakil Bupati yang akan di Gusung oleh partai Golkar nanti mendampingi Iwan Adam.

“Pendaftaran tinggal beberapa hari ke depan sementara calon Wabupnya belum jelas” ungkap mantan presiden mahasiswa disalah satu perguruan tinggi ternama di Gorontalo ini.

Masih menurut Romatun, bahwa sudah cukup partai memberikan waktu yang agak lama kepada Iwan Adam untuk mengkonsolidasikan pasangan Wabup dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pencalonannya. Sekarang saatnya partai mengambil langkah tegas, segera memanggil yang bersangkutan untuk dievaluasi akhir.

“Segera panggil dan evaluasi, jika memang setelah dievaluasi Bang Iwan Adam yakin maju dan partai melihat adanya peluang kemenangan, maka segera tetapkan agar kita segera bergerak, tapi sebaliknya juga jika bacalon dan partai sama-sama ragu, maka jangan tersandera dengan perasaan,” tegasnya.

Romatu meminta segera lakukan kalkulasi ulang demi menjaga wibawa dan kehormatan partai Golkar dimata publik.

“Jangan sampai seperti calon lain, hanya sekedar mencalonkan, meramaikan Pilkada dan kalah, tapi kita mau maju dan menang”. pungkasnya.

(RL/Read)